Trik Daftar Google AdSense

nullStrategi bisnis online sekaligus tips untuk mendaftar akun baru di Adsense. Di  Google AdSense saya bisa dikategorikan sebagai pemain baru, kurang lebih 8 bulan lalu saya mendaftarkan sebuah blog sederhana yang saya buat menggunakan blogs, dan untuk kontennya saya mengambil sebanyak 10 artikel dari sebuah article directory, satu hari setelah saya selesai membuat blog, saya langsung daftarkan ke Google AdSense untuk account baru.

Keesokan harinya (kurang dari 24 jam) aplikasi saya diterima dan account baru sayapun aktif sejak itu. Karena begitu ampuhnya cara ini, saya juga mulai cari-cari di Internet apakah ada orang lain yang juga pakai cara ini? Ternyata saya lihat memang ada cukup banyak orang yang merekomendasikan cara seperti ini, itu sekitar 7-8 bulan yang lalu.

Tapi sekarang apa yang terjadi?

Pada awal bulan Oktober 2008, saya coba membuka account baru untuk teman saya dengan cara yang sama, tapi hasilnya 2 kali aplikasi saya ditolak, dan tak hanya itu, AdSense juga membutuhkan waktu 5-7 hari untuk mengabarkan hasil keputusannya itu.

Hasil Analisa Saya?

Google AdSense cukup berbaik hati memberikan alasan penolakan kedua aplikasi baru yang saya ajukan itu, dan berikut email dari Google AdSense.

——————————————————————

Halo,

Terima kasih atas perhatian Anda pada Google AdSense. Sayangnya, setelah melakukan pemeriksaan aplikasi, kami tidak dapat menerima Anda di Google AdSense saat ini.

Aplikasi tidak disetujui karena alasan yang tercantum di bawah ini.

Masalah:

– Jenis halaman

———————

Rincian lebih lanjut:

Jenis halaman: Saat ini kami tidak dapat menyetujui aplikasi AdSense Anda karena kami merasa bahwa situs Anda tidak mematuhi panduan kualitas webmaster Google. Untuk lebih spesifik, kami yakin situs Anda tidak memiliki nilai tambah atau menyediakan konten unik.

——————————————————————

Alasan penolakan mereka adalah “konten unik“, blog yang saya daftarkan memang jelas-jelas bukan konten unik karena saya tinggal COPAS (Copy Paste) dari situs tertentu, sama halnya apabila kamu menggunakan Private Label Article tanpa melakukan modifikasi, kalau 8 bulan lalu hal ini tidak menjadi isu, sekarang Google AdSense jelas-jelas mulai merapatkan barisan dan menerapkan aturan baru yang lebih ketat untuk penerimaan account baru untuk menjaga kualitas publishers di jaringan mereka dan tentu juga melindungi kepentingan para pemasang iklan.

Sebenarnya masalah konten unik sudah ada di peraturan AdSense sejak jaman bahala, tapi untuk alasan-alasan tertentu dulu tidak terlalu dipaksakan untuk mereview penerimaan akun yang baru, tapi kalau sekarang masalah konten unik menjadi standar yang wajib, mau gak mau kita harus mau ikuti kan?

Ada beberapa situs yg saya pasang AdSense menggunakan hasil COPAS dari ezinearticles, malam tadi saya mulai menghapus 1 situs, dan memasang konten unik di website saya yang lain, jiper juga jadinya :-p

Sekarang kalau kamu mau daftar akun baru di AdSense, pastikan membuat artikel yang unik untuk dipasang di blog kamu, saya tahu kamu mungkin akan berkata, “wah saya gak bisa inggris, gimana donk?” saran saya adalah seperti yang saya pernah lakukan (saya gak pernah kasih saran yang gak pernah saya sendiri lakukan) yaitu ambil article di ezinearticle, dan TULIS ULANG artikel itu.

Ya benar tulis ulang, ganti judul, rubah tata bahasanya, buatlah artikel baru yang original dengan tetap memiliki point-point yang sama dengan artikel aslinya. Dan berikut ini tips-tips yang kamu bisa langsung gunakan.

Tips menulis ulang artikel

Baca paragraf pertama artikel, dapatkan point (apa yang ingin diutarkan oleh penulis) dari paragraf pertama itu. Misalnya saya ambil contoh artikel tentang “dating”

Artikel Sumber (Asli)

So you finally got a date with that special someone but are a bit nervous thinking about what you should talk about. The biggest fear most people tend to have is the fear of going blank in the mind which often leads to an awkward silence?

Bim Sala Bim akan menjadi artikel Sam Indrajaya…

After being single for a very long time, finally you got a chance to date someone special huh? I know that you’re probably feeling a little bit nervous thinking about your date especially about what are you going to talk about? Going blind in the mind actually the biggest problem that most of us encounter during our date, Why is this a problem? Well, because this can leads both of you to a very an awkward silence, you sure don’t want that to happen right?

Kamu perhatikan potongan artikel kedua yang saya tulis telah menjadi potongan artikel baru yang original namun tetap memiliki point-point seperti artikel aslinya (point yang saya cetak tebal dan miring) dan lebih bagus malahan karena saya juga menambahkan grammer baru  dan potongan artikel baru ini saya berani jamin gak ada duanya di internet, ini adalah konten unik saya.

Inilah yang saya lakukan untuk membuat sebuah konten yang unik untuk situs AdSense saya, ya saya tahu ini butuh skill bahasa Inggris, tapi inilah cara yang saya lakukan, kalau kamu malas menulis atau tidak punya skill menulis Inggris, kamu bisa sewa jasa “freelance writer” di elance.com, tentunya kamu harus membayar sekitar 3-5 dollar per artikel jadi untuk 10 artikel aja kamu harus keluar kocek sekitar 50 Dollars.

Sekarang kalau kamu sudah mentok maka pilihan yang kamu punya adalah adalah “Ambil kursus” or “Bayar Jasa Orang”.

Ingat kemampuan menulis itu sangatlah vital dalam berbisnis online, miliki kemampuan ini dan kamu bisa menjadi pebisnis online yang sukses, tidak hanya dalam program Google AdSense tapi juga di program-program bisnis online lainnya.

About Sustaindo - Sustainability Indonesia
Entrepreneurship NOW!. You can donate using credit card via Paypal. Here: https://www.paypal.com/cgi-bin/webscr?cmd=_s-xclick&hosted_button_id=W2472XU5QCJ9J Thank you

One Response to Trik Daftar Google AdSense

  1. obviously like your website however you have to check the spelling on several of your posts.
    Many of them are rife with spelling issues and I in finding it very
    troublesome to tell the truth nevertheless I’ll certainly come again again.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: