8 Cara Menaikkan Harga Mobil Bekas

Biasa mereka yang akan menjual mobil bekas jarang terpikirkan untuk membuat tampilan mobil luar dalam lebih cantik. Kita kadang berpikir kan mobil akan dijual, biarkan saja nanti pembeli mobil yang mengurusnya.

Harga mobil bekas pun jadinya lebih turun dari yang harga sebenarnya bisa Anda peroleh.

Jika mobil dalam kondisi kinclong, anda bisa melakukan negosiasi harga yang lebih tinggi untuk mobil bekas yang akan Anda jual.

Apa saja yang harus Anda lakukan?

1. Pastikan Cat Bodi

Cat mobil Anda mulai memudar? Sudah sangat memudarnya sampai Anda sulit mencari warna asli mobil Anda?

Coba buka pintu mobil dan cari warna pada door frame-nya. Di situlah biasanya warna asli mobil masih terawat.

Area di sini biasanya jarang terkena sinar matahari dan jarang terkena paparan bahan kimia dari bekas pembersih, sehingga warnanya setidaknya hampir sama dengan warna asli mobil.

Untuk merawat cat mobil, jangan menggunakan deterjen rumahan seperti sabun cuci dan lainnya. Gunakan pembersih khusus mobil.

2. Lampu utama

Pastikan lampu utama mobil tetap bagus. Di pasaran banyak beredar produk pembersih lampu utama yang bisa membuat plastik penutup lampu utama kembali bersinar dalam beberapa menit.

3. Bersihkan roda

Jangan pernah malas untuk membersikan bagian roda dan pinggiran roda. Jika roda mobil berkilau itu akan menambah kesan terawat pada mobil Anda. Jadi, luangkan waktu untuk membersikan kotoran, debu dari roda.

4. Fokus bersihkan interior

Memang agak sulit membersihkan sela-sela di kabin penumpang. Namun perlakuan itu harus agar menjaga kabin penumpang tetap bersih. Langkah paling mudah adalah menarik karpet dan bersihkan dengan air.

Jangan lupa gunakan vakum untuk membersihkan sela-sela antara kursi, dan bawah kursi. Setelah itu seka doortrim dengan kain lembut yang lembab. Tidak cukup itu saja, Anda juga harus membersihkan kaca film. Usahakan gunakan kain lembut dan jangan dicampur dengan cairan pembersih kaca. Jadi cukup air saja.

5. Lengkapi surat-surat

Setelah membersihkan bagian mobil, saatnya mengurus surat-surat. Nah dalam kasus ini banyak pemilik mobil acuh pada surat-surat mobil. Untuk itu usahakan akta kelahiran mobil disimpan dengan baik dalam satu tempat.

Jika perlu nota servis mobil Anda sertakan. Dengan itu pembeli pun tahu track record mobil selama ditangan Anda. Langkah tersebut ternyata dipercaya untuk meningkatkan harga mobil.

Cek semua kondisi mesin dan segala yang berhubungan dengan listrik. Jangan pernah ada lampu indikator menyala dengan sendiri tanpa adanya kerusakan pada mesin.

6. Perbaiki yang mudah

Jika lampu utama atau lampu belakang putus segera ganti dengan yang baru.

7. Jangan ragu membayar ahli

Jika mobil yang akan anda jual termasuk mobil yang mahal, jangan ragu untuk membayar ahli untuk memoles mobil Anda. Untuk ukuran mobil mahal, mobil yang kotor dengan mobil yang super bersih nilainya bisa sangat jauh.

8. Bodi penyok

Jangan sepelekan bodi mobil yang penyok. Penyok bisa diperbaiki namun Anda mesti hati-hati juga dalam memperbaikinya. Soalnya kalau dilakukan dengan cara yang tidak benar malah bisa mengurangi nilai mobil Anda.

sumber: detik oto

About Sustaindo - Sustainability Indonesia
Entrepreneurship NOW!. You can donate using credit card via Paypal. Here: https://www.paypal.com/cgi-bin/webscr?cmd=_s-xclick&hosted_button_id=W2472XU5QCJ9J Thank you

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: